7 Tips Mencegah Koper Tertukar Saat Bepergian

Koper menjadi salah satu barang bawaan wajib saat hendak melakukan perjalanan wisata. Fungsinya yang mampu membawa barang lebih banyak dibandingkan tas ransel menjadikan koper lebih banyak diminati wisatawan, terutama yang ingin bepergian untuk waktu yang cukup lama. Namun sadarkah Anda jika sedang melakukan perjalanan wisata menggunakan pesawat, resiko tertukarnya koper akan lebih besar. Dikarenakan banyaknya penumpang yang mengandalkan koper untuk memuat barang bawaannya, sama hal nya dengan Anda. Selain itu bentuknya yang hampir sama antara satu dengan yang lain juga menjadi sebab lain tingginya potensi tertukarnya koper. Bahkan mungkin beberapa dari Anda pernah mengalami sendiri kejadian serupa. Nah, untuk mencegah terjadinya hal tersebut tentunya kita harus menyiasati dengan beberapa cara yang dapat diterapkan saat bepergian menggunakan pesawat. Berikut adalah 7 tips mencegah koper tertukar saat bepergian;

1. Pilih Koper Dengan Warna Mencolok
Tips yang pertama sebenarnya dapat Anda lakukan sejak sebelum Anda membeli koper. Jika Anda berencana membeli koper untuk keperluan wisata Anda, alangkah baiknya untuk mempertimbangkan membeli koper dengan warna yang mecolok. Hal ini akan sangat berguna jika Anda susah menemukan koper diantara banyaknya tumpukan koper lainnya. Terlebih jika koper Anda memiliki kesamaan warna dengan koper penumpang lainnya, bisa jadi koper Anda akan tertukar. Tapi jika Anda sudah terlanjur membeli koper dengan warna yang sangat umum ditemukan, Anda bisa melingkarkan tali atau pita berwarna sebagai penanda kalau koper itu milik Anda.

Traveling Pilih Koper Dengan Warna Mencolok


2. Lengkapi Koper Dengan Pengaman Ekstra
Pastinya Anda tidak ingin hal yang tidak menyenangkan menimpa Anda. Terlebih Anda berangkat dari rumah dengan tujuan ingin wisata dan melepas penat serta berhenti sejenak dari rutinitas sehari-hari. Sangat dianjurkan untuk selalu memberikan pengamanan ekstra terhadap koper Anda. Apalagi Anda pasti membawa barang-barang yang sangat berharga bagi Anda. Amankan selalu koper Anda dengan gembok kunci kombinasi, sabuk pengaman tas, atau bahkan membungkusnya menggunakan plastik wrap. Anda dapat mengaplikasikan alat-alat pengaman tersebut untuk menghindari koper Anda dari tangan-tangan jahil yang bisa terjadi dimana saja.

Traveling Lengkapi Koper Dengan Pengaman Ekstra


3. Pasangkan Tanda Pengenal Pada Koper
Anda dapat memasangkan tanda pengenal pada koper yang Anda bawa dengan membubuhkan nama lengkap Anda pada koper. Ingat ya, cantumkan nama lengkap Anda. Hal ini akan sangat berguna untuk mencegah kerancuan yang bisa saja terjadi karena nama yang dicantumkan tidak lengkap. Dan jika dalam perjalanan wisata Anda terjadi beberapa kali transit hal ini sangat dianjurkan untuk dilakukan ya.

Traveling Pasangkan Tanda Pengenal Pada Koper


4. Pastikan Koper Aman Dari Label Penerbangan Sebelumnya
Terkadang Anda malas melepas label penerbangan sebelumnya yang menempel di koper. Namun hentikan kebiasaan tersebut, terlebih jika Anda sering melakuakan perjalanan menggunakan pesawat. Untuk meminimalisir terjadinya kesalahan petugas dalam memasukkan dan menurunkan koper, tips berikut juga wajib diperhatikan ya. Memang sebagian orang sengaja tidak melepas label penerbangan dengan tujuan sebagai kenang-kenangan dari bandara atau bahkan supaya terlihat keren saja. Sah-sah saja sih, namun jangan lupa untuk melepaskannya saat Anda hendak melakukan perjalanan berikutnya.

Traveling Pastikan Koper Aman Dari Label Penerbangan Sebelumnya


5. Lebih Awal Antri Mengambil Bagasi
Wajar sih kalau malas antri duluan untuk mengambil koper karena pasti antriannya sangat panjang. Terlebih jika Anda telah menempuh perjalanan jauh yang cukup melelahkan dan menguras energi. Tapi semakin cepat Anda mengantri itu artinya kemungkinan tertukarnya koper Anda akan semakin kecil. Selain itu bukannya lebih baik mengantri duluan agar urusan cepat selesai dan bisa menuju ke hotel untuk istirahat?

Traveling Lebih Awal Mengantre Bagasi


6. Datang Ke Bandara Lebih Awal
Dengan datang lebih awal artinya Anda akan melakukan check-in tepat waktu. Setiap maskapai pasti memiliki batas check-in untuk memastikan pendataan penumpang berlangsung dengan baik. Selain itu, dengan check-in tepat waktu itu artinya koper Anda akan di data dengan baik dan kemungkinan terjadinya kesalahan pendataan akan sangat kecil. Anda dapat menolong diri sendiri dengan datang lebih awal atau datang tepat waktu demi mencegah terjadinya koper yang tertukar.

Traveling Datang Ke Bandara Lebih Awal


7. Sebisa Mungkin Hindari Menggunakan Bagasi
Usahakan untuk meletakkan koper Anda di kabin pesawat agar Anda bisa menjaga dan mengawasi sendiri barang bawaan Anda. Namun, jika keadaan memaksa Anda untuk menggunakan bagasi, Anda harus memastikan barang yang ada di dalamnya aman. Jangan tinggalkan barang-barang berharga dan uang di bagasi bersama dengan koper, sebaiknya bawalah serta bersama Anda di kabin pesawat. Anda harus cermat dan teliti sebelum meninggalkan koper di bagasi agar perjalanan wisata Anda sesuai dengan yang diharapkan.

Traveling Sebisa Mungkin Hindari Menggunakan Bagasi



7 Tips Mencegah Koper Tertukar Saat Bepergian 7 Tips Mencegah Koper Tertukar Saat Bepergian Reviewed by Bernardus Adhika Sagasitas on March 25, 2018 Rating: 5

1 comment:

  1. PERMAINAN AGEN DOMINO 99 TERBESAR DI INDONESIA

    Terbaik dan Terpercaya Di Indonesia.
    Minimal Deposit Rp 20.000,-
    Memiliki 8 game dalam 1 user id
    Bonus Cashback 0.3%
    Bonus Referral 15%
    Bonus Extrak Refferal 5%

    Contact Us

    Fanspage FB : Sahabat QQ
    Pin BB : 2BCD6D81
    Pin BB : 2BD6A2E3
    WA : +855-81734021
    LINE : SAHABATQQ
    WECHAT : SAHABATQQ
    YM : cs2_sahabatqq@yahoo.com

    Kami Siap Melayani anda 24 jam Nonstop

    #domino99 #pokeronline #gamesonline #pokeronlineindonesia #pokeronlineterpercaya #pokeroblineterbesar #pokeronlineterbaik #gamesonlineterpercaya #agendomino #agenpokeronlineterpercaya #agenpoker #7gamesdalam1id #sahabathoki #sahabat9988 #sahabatqq

    ReplyDelete

Powered by Blogger.